Ayam Geprek Keprabon, Mengawinkan Cabai Rawit dan Keju Leleh


Ayam Geprek Keprabon, Mengawinkan Cabai Rawit dan Keju Leleh – Salah satu kuliner yang akhir-akhir ini cukup digemari oleh berbagai kalangan adalah menu ayam geprek. Nasi hangat yang diatasnya ditaburi ayam goreng tepung yang sudah digeprek setengah halus bersama dengan sambel pedasnya. Ayam geprek biasanya menggunakan ayam tulang lunak sehingga saat ditumbuk sambalnya akan bercampur dan merasuk ke potongan-potongan ayam.

Secara terobosan mungkin ayam geprek bukan hal yang baru, idenya cukup dekat dengan ayam penyet, walaupun bahan yang digunakan berbeda secara mendasar. Jika pada ayam penyet ayam yang digunakan adalah ayam goreng ala lokal yang sudah diungkep baru digoreng, maka pada ayam geprek yang digunakan adalah ayam goreng tepung, sehingga meskipun sudah digeprek atau ditumbuk setengah halus, kita tetap dapat merasakan kerenyahan kulit dan tepung yang crispy.
Satu hal lagi yang membedakan adalah sambal yang digunakan. Jika ayam penyet sangat lezat dikombinasikan dengan sambel terasi baik mentah maupun matang, maka pasangan sejati ayam geprek adalah sambal bawang.

Salah satu spot makan ayam geprek yang ada di Tangerang, khususnya di kawasan Bintaro adalah Ayam Geprek Keprabon Express yang merupakan salah satu cabang dari franchise ini di Jalan Bintaro Utama 5 Blok Ea1/25D Bintaro, Tangerang Selatan. Secara nasional, Ayam Goreng Keprabon sudah memiliki 35 cabang.

Ayam Goreng Keprabon Express disajikan dalam cup berukuran besar yang berisikan ayam geprek, nasi dan lalapan. Ukuran ayam akan dibedakan dalam dua paket, paket biasa dan paket jumbo. Lengkapnya, ada tiga menu utama yang ditawarkan yaitu Paket Geprek, Geprek Jumbo dan Geprek Blenger. Di semua menu anda dapat memilih level pedas yang diinginkan. Khusus untuk Geprek Blenger anda akan mendapatkan tambahan topping keju mozzarella dan telur.

Oh iya, satu lagi. Untuk tiap level pedas akan setara dengan empat cabai rawit. Jadi kalau anda nekat mencicipi level 3, itu sama saja dengan anda mempersiapkan bibir menjadi jontor untuk menerima amukan 12 cabai rawit.

Ayam Geprek Keprabon, Mengawinkan Cabai Rawit dan Keju Leleh ini dapat dimakan di tempat, meski ruang makannya tidak terlalu luas, dapat dipesan take away dan dapat juga dipesan melalui jasa ojek online. Seru kan? Selamat makan!

No comments

Powered by Blogger.